» » Waktu Tepat Bagi Blogger Kerja

28 Agustus 2014

Sahabat sejati blogger adalah jaringan internet.  Terkadang si mbak yu Inet ini kok jalannya kayak keong.  Sudah 5 menit tapi upload foto tidak kunjung berhasil di muat.  Soal biaya, harga internet di Indo lumayan mahal.  Jelas tidak efektif dan efisien tenaga, biaya, waktu....

Pengalaman menggunakan jaringan internet.

Selama ini menulis blog menggunakan modem yang ditancapkan ke komputer.  Merk modem yang dipakai Huwei, harga sekitar Rp 250.000,00.  Modem ini bisa diisi dengan berbagai provider yang menyediakan layanan internet.  

Selama 2 bulan ini provider yang dipakai 3.  Komentar untuk jasa internet 3.  Kartu perdana yang dimasukkan ke dalam modem bisa bekerja cepat dan optimal.  Waktu menulis yang optimal adalah mulai jam 12 malam hingga jam 6 pagi.  Kecepatan internet seperti di Jerman dah... Lancar maju jaya.  Setelah itu di jam kerja hingga jam 9 malam, mbak yu Inet akan berjalan terseok-seok seperti keong sakit punggung.  Tidak bisa diandalkan, malas jadinya untuk menulis.  Mungkin jaringan internet di Indo itu seperti jalan raya.  Di jam kerja banyak orang lewat sehingga macet tidak kunjung bergerak.  Di waktu dini hari saat orang-orang tidur baru jalan raya kosong. 

Mari menulis dini hari ya!.... Asoy dan semlohai pokoknya...internet cepet.  Kalau kuat, menulis dari jam 1 hingga 6 pagi.   Kalau tidak kuat cukup dibagi 2 kemudian tidur lagi eh...sholat tahajut ding...


menggunakan internet dengan modem tempel


Kartu perdana 3 habis dalam waktu 2 minggu dengan pemakaian perhari internet 4 jam, harga kartu Rp 50 ribu.  Mencoba mengisi ulang kartu 3, ternyata waktu pakai cepat sekali habis.  Belum 2 minggu kartu sudah minta uang lagi.  So kesimpulannya, kalau mau murah ya belilah perdana 3 terus menerus jangan isi ulang.


Hanya ingin bercerita tentang mbak yu Inet.  Oh kapan nich internet bisa murah dan cepat!

***

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply