» » » Tukang Pos

Sepeda biru milik City Pos

Ada 3 macam jasa pengantaran yang sering datang ke rumah.

  1. Surat dalam kota, seperti surat tagihan setelah periksa di dokter umum atau anak.  Surat ini diantar oleh City Pos atau pos khusus melayani pengantaran surat dalam kota.  
  2. Surat dari luar kota.  Surat ini diantar oleh Deutsch Pos atau Pos milik pemerintah.  Sudah dua kali kami menerima surat dari kantor kesehatan Niedersachsen, agar Ahsan dilakukan pemeriksaan rutin tahunan.  Pemeriksaan ini bertujuan mengecek kesehatan fisik, mental, psikologis, kecerdasan dll anak.
  3. Paket.  Paket pengiriman barang bisa dilayani oleh Deutsch Pos (milik pemerintah) atau jasa pengantaran swasta seperti Hermes atau DHL.

Pengantar surat ini bekerja mengantarkan surat dari wohung (appartemen) dan rumah menggunakan sepeda. Barangkali di Indonseia tidak ada lagi tukang pos yang menggunakan sepeda.  Tukang pos ini bekerja di satu areal tertantu yang disebut bezirk.  Barangkali sepeda digunakan karena sepeda motor tidak terlalu banyak beredar di Goettingen atau di Jerman umumnya.  Transportasi yang digunakan hanya mobil, bus, kereta api, dan sepeda.  Terkadang terlihat sepeda motor melintas di jalan, tapi sangat jarang.... 



Untuk jasa pengantaran barang, mereka menggunakan mobil besar.  Barang kemudian ditarik dengan troli ke alamat rumah. Barang ini disampaikan ke alamat, walaupun itu berada gedung paling atas.  Seperti kami tinggal di lantai 4, barang dengan kotak besar pun mereka bawa ke lantai 4.  BTW terima kasih banyak bapak tukang paket..


Petugas pengantar surat untuk bezirk di wohnung kami perempuan.  Pengantar surat City Pos, laki-laki sudah sangat tua.  Barangkali karena susah mencari yang muda, bapak yang seharusnya sudah pensiun ini masih tetap bekerja.  Atau barangkali bapak ini sengaja mencari kesibukan agar tetap semangat mengisi hari dimasa pensiunnya.  Untuk pengantar paket petugasnya laki-laki.  Mungkin harus laki-laki karena harus membawa barang berat sampai ke pelanggan yang tinggal di gedung bertingkat.


Petugas pengantar paket Deutsch Pos (jaket kuning dengan logo dipunggung)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply