» » Angkie dan Putri Tanjung

28 November 2019

Staf khusus presiden Jokowi yang sedang naik daun dan  diperbincangkan banyak orang adalah Angki Yudistia dan Putri Tanjung.  Termasuk saya juga kepo dengan kedua wanita tersebut.  Setelah dicari infonya ternyata keduanya layak dan presiden Jokowi tidak salah pilih. Mereka berdua KEREN dan menginspirasi.  Kerja keras dan pantang menyerah inti kesuksesan mereka.  Saat memulai kerja, tidak akan terfikirkan mendapatkan anugerah dan penghargaan.  Dan saat hadiah itu menghampiri (menjadi staf khusus presiden), keduanya tidak menyangka.


Angki tuna rungu tetapi bersikukuh membuat jati diri yang berguna bagi banyak orang.  Jati diri itu berupa mendirikan yayasan/perusahaan/pengelola: Thisability.  Yayasan itu mengkoordinir para penyandang disabilitas menjadi pribadi mandiri yang bisa berdaya secara ekonomi serta bermanfaat.


Putri Tanjung, anak konglomerat Chairul Tanjung tapi humble dan kerja keras.  Chairul Tanjung itu pemilik Transmart, TransTV, bank Mega, Weendys dll.  Anak orang kaya gitu loh, ongkang-ongkang kaki juga tetap enak hidupnya.  Tapi dia ingin buktikan bahwa dia bisa bukan karena bapaknya.


Disaat down seperti sekarang, melihat mereka menjadi menangis.  Jangan pernah menyerah walaupun gagal dan gagal lagi.  Tetap bermimpi.  Karena dengan punya mimpi hidup menjadi bersemangat.  Ada yang dikerjakan, bisa berbuat sesuatu, bermanfaat dll. Planing A gagal, masih ada planning B, C dan seterusnya.

-end-

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply