» »Unlabelled » True Beauty

 Des 23


Mulai kenal dengan Korea Selatan (Korsel) di akhir tahun 2023 ini. Pertama kenal tentang Korsel dari skin care yang mulai di beli tahun 2018. Di tahun tersebut mulai meninggalkan skin care yang dibeli di klinik kecantikan kemudian mulai membeli sendiri yang di jual di supermarket atau market place. Awalnya membeli produk US atau Eropa tetapi harganya cenderung mahal dan tidak ada efeknya ke kulit. Lalu disebelah produk Eropa ada produk Korsel, mulailah dicoba. Harga skin care Korsel 50%-60% lebih murah dari produk Eropa tetapi hasilnya di kulit lebih bagus. Akhirnya skin care Korsel yang sampai saat ini dipakai. Barangkali kulit orang Korea hampir sama dengan kulit orang Indo sehingga banyak yang cocok.


Merk skin care Korea yang sudah dicoba seperti Cosrx, Missha, Lanaige, Nasific, Innisfree. Semua produk tersebut cocok, tidak pernah menimbulkan jerawat atau pori-pori besar. Masalah pori-pori besar ini sering dialami ketika memakai skin cara dari klinik tetapi justru masalah hilang pori-pori besar di pipi bawah mata sekitar hidung ukurannya normal.


Dari memakai produk skin care yang bagus tersebut akhirnya mulai mencari info tentang Korsel di youtbe. Suatu hari lihat postingan youtuber Korsel yang lama tinggal di Malang Jawa Timur, Korea Reomit. Dari Oppa Reomit tersebut akhirnya sedikit mengenal Korsel. Yang menarik, mereka start sebagai negara berkembang sama dengan Indonesia tetapi di tahun 2023 ini keadaan ekonomi dan kemajuan negara jauh melesat di atas Indonesia. Setelah diamati ternyata, perbedaan kemajuan negara, terletak pada etos kerja. Anak-anak sekolah baru pulang ke rumah dan beristirahat di jam 10-11 malam. Hah. Kaget. Kita jam 2 -3 sudah selesai sekolahnya. Banyak yang tidak ikut less, tetapi main dan berbahagia tidak penuh tekanan seperti anak-anak Korsel. Kondisi ini yang menyebabkan youtuber Korsel sempat iri dengan anak-anak Indonesia.


Anak saya dari SMA suka dengan lagu-lagu K-pop. Saya mendengar lagu-lagu Black-Pink ehmmm tidak suka. Kirain semua lagu K-pop sama saja seperti tipe-tipe genre Black-Pink. Ternyata enggak. Suatu hari mendengar lagu yang dinyangikan AKMU, dan suka dengan musik-musik mereka. Oooo ternyata genre musik Korea beragam. Saya suka dengan tipe-tipe lagu yang dinyanyikan AKMU.


Sering membaca di komen IG, Tiktok tapi diupload ke Youtube bahwa emak-emak Indonesia banyak yang kecandungan Drama Korea (Drakor). Mereka nonton sambil nangis-nangis menghayati Drakor yang mereka lihat. Heran..masak sih sampai segitunya mengikuti Drakor. Ngapain kecandungan nonton dan nangis-nangis. Dan benar rumor tersebut, akhirnya nangis-nangis saat nonton Drakor True Beauty. Bagus cerita di drakor tsb. Pemain semua dari pemeran utama dan pendukung saat menjiwai tokoh. Tidak ada adegan TB yang diskip. 

Yah begitulah tentang Kokoreaan...

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply