» »Unlabelled » Selamat ulang tahun 6 April 2024

 



6 April 2024

Hari ini, 6 April 2024 alhamdulillah berulang tahun yang ke 47. Wuh.. sudah banyak sekali waktu yang telah dilalui. Entahlah, setua ini masih terus bermimpi. Tidak bisa dipungkiri, punya mimpi membuat hidup menjadi bersemagat. Ada alasan bangun tiap pagi karena ada sesuatu yang harus selesai di kerjakan. Ada resep mujarab sehingga sesuatu yang harus selesai dikerjakan benar-benar selesai yaitu menuliskan spesifikasi pekerjaan pada satu carik kertas. Kertas tersebut harus mudah dilihat. Bahagia itu jia list pekerjaan sudah selesai di coret. Ah... lega


Cek email, ternyata dapat ucapan selamat ulang tahun dari bapak Rektor IPB University. Pilihan semangat dan doanya saya banget. Ucapan semangatnya ada yang menyentil batil, "teruslah menginspirasi orang-orang di sekitarmu". Saya dapat amanah sebagai ketua Komite Sekolah di SMP anak. Entahlah, kadang males, kadang semangat dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Kata semangat dari bapak Rektor semoga memberikan semangat sehingga saya ihlas dalam infak waktu-tenaga-fikiran-biaya untuk pekerjaan sosial sebagai ketua Komite Sekolah tsb. Berbagai kegiatan di komite begitu banyak yang kadang aduhhh... terlintas fikiran kerja gratis tidak dibayar tapi gini amat sampai mengalahkan tugas utama di kampus. Ucapakan pak Rektor ayo jadi semangat, "menjadi alumni yang menginspirasi orang di sekitar." Yah... itu belum. Saya belum menginspirasi. Saya dalam proses ihlas sehingga dapat bekerja dengan baik tanpa bayaran tapi waktu tenaga biaya yang dikeluarkan besar. Semoga ucapan pak rektor dapat memperpendek waktu rebahan.


Semangat. Selesaikan pekerjaan rumah sebagai ibu rumah tangga. Pekerjaan komite yang bejibun mulai dari kegiatan LDKS, Foto dan pembuatan kartu pelajar kelas 7, Foto untuk ijasah kelas 9, kegiatan peduli ramadhan, studi tour kelas 7 dan 8, perpisahan kelas 9 yang acaranya setara hajatan penganten. Mengajar online kampus di Medan. Mengajar di kampus di Bekasi sehingga harus PP Bogor-Bekasi. Proses mengajarnya sih biasa aja rasanya tetapi heboh proses perjalanan yang harus menyetir mobil sendiri lewat jalan tol sendiri PP kurleb min 4 -5 jam plus macet-macetnya. Nanti kalo ada waktu ingin menulis pengalaman memahami menyetir di jalan tol. Proses diajari satu kali oleh driver kemudian selebihnya meraba-raba sendiri yang beberapa kali sempat nyasar. 


Bissmillah... Semoga pekerjaan di atas dapat diselesaikan dengan baik. Alhamdulillah ada pekerjaan. Bersyukur dapat menghindar menjadi ibu-ibu arisan yang hedon. Semangat mbk Sat!


«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply